Blog Perusak

Rabu, 16/03/2011 12:22 WIB |
Assalamualikum. wr wb.
disini saya sekedar memberitahukan sebuah blog yang berisikan hinaan dan hujatan terhadap kaum muslimin.. sekedar memberi informasi akan bahayanya
http://beritam####m.wordpress.com/
blog yang berasal dai indonesia ini berisikan fitnah-fitnah dan kebohongan mengenai ajaran islam
smoga nantinya ini bisa ditindaklanjuti. mohon tanggapannya?
Ari
Jawaban


Wa’alaykumsalam, wr.wb
Saudara Ari yang senantiasa dirahmati Allah, kalau kita lihat blog beritamuslim.wordpress memang didirkan untuk melakukan fitanh kejam terhadap Islam. Isi dari blog jelas tidak sama sekali mewakili syiar Islam. Beritam####m.wordpress juga tidak menawarkan konsep untuk memberikan informasi tentang cahaya kebenaran Islam. Kita bisa melihat kutipan yang sengaja mereka taruh di kolom about yang notabene bercerita tentang visi dan misi blog mereka. Saya kutip langsung dari blog mereka,
“Blog ini adalah jembatan menuju kesadaran para Muslim/Muslimah untuk sadar akan ketidakbenaran ajaran Islam, dan segera murtad. Muhammad adalah seorang penipu, penjahat, maniak seks, pedophil, pembunuh, perusak. Sosok Muhammad sangat-sangat tidak pantas ditiru. Blog ini mengajak anda-anda sekalian untuk merenung sejenak, dan membuka diri terhadap agama yang anda anut yaitu Islam.”
Dari sini jelas memperlihatkan bahwa nama tidak sesuai tampilan. Bahwa identitas tidak sesuai dengan kenyataan. Tampaknya saya melihat blog ini memang sebuah jaringan terpadu untuk menjelek-jelekkan dan memprovokasi Islam. Di link blog tersebut kita melihat ada sederetan situs terkait yang memiliki misi serupa dengan isi hampir sama, katakanlah faithfreedomIndonesia, idiotIslamicheadhunter, swara non muslim dan masih banyak lagi.
Menurut saya kita tidak usah terlalu sibuk menganggapi mereka, semakin kita terlena hanya mengurusi mereka, semakin kita akan merasa letih sendiri dan menjadi tidak produktif. Padahal banyak lini dakwah yang belum tergarap.
Selain itu, semakin kita terprovokasi atas lontaran-lontaran mereka, semakin mereka akan ikut berdecak gembira. Maka-makar kaum kafir memang selalu mencari sensasi di tengah ketidakberdayaan menggoyahkan ajaran agama Islam dari tapalnya. Bahkan saya lebih melihat ini adalah bentuk frustasi mereka untuk menghancurkan Islam. Sebab mereka sudah tidak lagi memakai akal ketika ingin menghantam Islam lewat ayat Al Qur’an. Sebagai contoh ketika situs beritam####m.wordpress menjelaskan Surat Al An’am ayat 101:
“Dia Pencipta langit dan bumi. Bagaimana Dia mempunyai anak padahal Dia tidak mempunyai isteri. Dia menciptakan segala sesuatu; dan Dia mengetahui segala sesuatu.”
Ayat “Bagaimana Dia mempunyai anak padahal Dia tidak mempunyai isteri” mereka beri garis tebal untuk kemudian memberitahu kepada para pembaca bahwa ayat itu menjadi bukti bahwa Allah sudah tak ubahnya bagai makhluk biologis.
“Penjelasan: Ayat itu mengisyaratkan kepada kita bahwa awloh seperti manusia, dia butuh istri untuk bisa mempunyai anak.” Tulis mereka.
Disinilah bukti bahwa pemiliki situs ini bukanlah intelektual yang perlu kita takuti melihat minimnya wawasan mereka dalam Islam. Padahal kalau saja pemilik situs tersebut mau memahami Al Qur’an mereka akan menyadari kekeliruannya selama ini.
Surat Al An’am ayat 101 ingin menjelaskan bahwa dalam penciptaan jagat raya dan segala isinya, Allah tidaklah meniru dari ciptaan-ciptaan sebelumnya. Allah tidak juga memerlukan bantuan tenaga ataupun benda-benda lainnya. Oleh sebab itu, bagaimana mungkin Allah mempunyai anak seperti persangkaan orang-orang musyrikin. Padahal Dia tidak memerlukan istri yang dapat melahirkan anak.
Konteks ayat ini menjelaskan ketika Allah swt. menyalahkan persangkaan orang-orang musyrikin dengan memberikan alasan-alasan yang rasional dengan maksud agar supaya mereka dapat menerima kebenaran. Penjelasan ini merupakan penjelasan dari ayat sebelumnya (sepertinya agak disengaja beritam####m.wordpress tidak mengutip ayat 100 surat Al An’am) bahwa dalam hal ini Allah swt. membersihkan diri Nya dari tuduhan-tuduhan orang-orang musyrikin.
100. Dan mereka (orang-orang musyrik) menjadikan jin itu sekutu bagi Allah, padahal Allah-lah yang menciptakan jin-jin itu, dan mereka membohong (dengan mengatakan): “Bahwasanya Allah mempunyai anak laki-laki dan perempuan”, tanpa (berdasar) ilmu pengetahuan. Maha Suci Allah dan Maha Tinggi dari sifat-sifat yang mereka berikan. Mereka mengatakan bahwa Allah mempunyai anak seperti orang Yahudi mengatakan “Uzair putera Allah” dan orang musyrikin mengatakan malaikat putra-putra Allah. Mereka mengatakan demikian karena kebodohannya.
Pada akhir surat Al An’am ayat 101kemudian Allah swt. juga menegaskan bahwa Dia lah yang Maha Mengetahui segala sesuatu. Ilmu Nya tiada dibatasi oleh ruang dan waktu. Ilmu Nya azali dan abadi. Hal ini merupakan ketetapan Allah untuk menguatkan alasan-alasan yang dikemukakan sebelumnya serta membatalkan tuduhan orang musyrikin yang tidak pada tempatnya itu.
Jadi, ini sedikit saja satu kasus dari bagaimana mudahnya tuduhan-tuduhan dari beritam####m.wordpress dapat dipatahkan. Saya berharap agar kita selalu memperdalam ilmu di tengah akhir zaman seperti ini mengingat semakin derasnya fitnah-fitnah terhadap umat muslim. Semoga Allah senantiasa melindungi kita semua dari badai dan terpaan fitnah dan semoga kita selalu diberi kekuatan oleh Allah untuk tidak mundur selangkah membela panji-panji Agama ini. Allahuma amin.
Wallahua’alam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: