PERMAINAN KOTOR ISRAEL DIBALIK KEBIJAKAN AS

Kamis, 26 Mei 2011 03:58

WASHINGTON (Berita SuaraMedia) – Pada awal tahun 1960, Senator William J. Fulbright berjuang untuk memaksa American Zionist Council untuk mendaftar sebagai agen pemerintah asing. Dewan menghindari untuk pendaftaran ulang dengan mengatur American Israel Public Affairs Committee. AIPAC telah menjadi apa yang paling dikhawatirkan Fulbright: agen asing Amerika yang mendominasi politik luar negeri sementara menyamar sebagai lobi domestik.


Israelis dan pro-Israelis keberatan ketika mereka mendengar tuduhan tersebut. Bagaimana caranya, mereka bertanya, sehingga kita dapat menggunakan pengaruh seperti itu terhadap jumlah orang yang lebih banyak? Jawabannya terletak dalam hitungan matematis.
Dan dalam satu isu advokasi yang melahirkan kebijakan AS oleh puluhan organisasi ‘domestik’yang sekarang menyusun lobi Israel, dengan AIPAC sebagai kekuatan yang paling terlihat.
Politik matematika telah diaktifkan oleh Senator John McCain yang mendukung untuk segala sesuatu yang telah diyakinkan oleh Israel kepadanya bahwa calon GOP itu akan melanjutkan pemerintahan Zionis GW Bush. Gaya kampanye reformasi keuangan McCain membuktikan kecocokan yang sempurna untuk penggalangan dana yang berbasis Diaspora yang mana lobi tersebut bergantung. Disponsori oleh Senator Russ Feingold dari Wisconsin, perubahan dalam pemilihan hukum federal ini bagaimana pengaruh Israel menjadi sistemik.
‘McCain-Feingold’ menaikkan jumlah (dari $ 1000 menjadi $ 2.300) yang dapat diterima oleh calon dari individu-individu dalam pemilihan umum presiden. Sepasang calon sekarang dapat berkontribusi sebuah gabungan senilai $ 9.200 untuk calon federal: $ 4600 di masing-masing pemilihan primer dan umum. Pemilihan primer, biasanya dengan anggaran yang lebih rendah, sangat mudah digoyahkan.
Penting untuk Diaspora, perubahan ini juga meningkatkan dana dua kali lipat dari yang dapat diterima oleh calon tanpa mempedulikan kontributor di mana mereka berada. kandidat di Iowa, misalnya, mungkin hanya memiliki beberapa konstituen pro-Israel. Ketika dukungan kampanye diberikan oleh sebuah jaringan nasional yang pro-Israel, calon tersebut dapat lebih mudah dibujuk untuk mendukung kebijakan dicari oleh Tel Aviv.
Penggalangan dana berbasis Diaspora telah lama digunakan oleh lobi dengan keberhasilan yang berkali-kalai dalam membentuk kebijakan luar negeri AS. Di bawah alasan reformasi, John McCain meningkatkan dua kali lipat sumber daya keuanganyang dapat dihasilkan oleh lobi untuk memilih dan mempertahankan para pendukung.
Proses mempengaruhi bekerja seperti ini. Kandidat yang dipanggil dalam wawancara mendalam AIPAC. Mereka yang ditemukan cukup berkomitmen untuk agenda Israel menyediakan daftar donor yang cenderung “memaksimalkan” promosi kontribusi mereka. Atau proses dapat dibuat lebih mudah ketika calon yang disetujui AIPAC diberi nama sebagai “bundler.”
Bundlers meningkatkan dana dari Diaspora dan mengumpulkan kontribusi mereka untuk memberikannya kepada kandidat. Tidak ada ganti rugi yang perlu disebutkan. Setelah McCain-Feingold menjadi undang-undang pada tahun 2003, budler AIPAC dapat meningkatkan $ 1 juta-plus untuk calon yang disetujui AIPAC hanya dengan menghubungi sepuluh pendukung.
Begini perhitungan matematisnya:
Bundler dan pasangan calon “memaksimalkan” dana $ 9.200 dan menghubungi sepuluh orang lain, misalnya di Manhattan, Miami, dan Beverly Hills. Masing-masing mengeluarkan secara maksimal ($ 10 x $ 9.200) dan sepuluh orang lain untuk mencapai total 11. (110 x $ 9.200 = $ 1.021.000.)
Bayangkan insentif dapat melakukan dengan baik dalam wawancara AIPAC. Satu panggilan dari lobi dan calon bisa mengumpulkan cukup uang untuk meningkatkan yang kampanye kredibel di sebagian besar kongres distrik.
Tambahan kekuatan berasal dari: (a) mempertahankan keuangan ini untuk lebih fokus diatas beberapa siklus, (b) dengan menggunakan dana untuk mendapatkan dan mempertahankan kedudukan mereka untuk melayani di komite kunci kongres untuk mempromosikan tujuan Israel, dan (c) menentang setiap calon yang mempertanyakan tujuan mereka.
Jewish Achievement melaporkan bahwa 42% dari donor politik terbesar ke siklus pemilu 2000 adalah Yahudi, termasuk empat dari lima. Itu dibandingkan dengan kurang dari 2% dari Amerika yang merupakan orang Yahudi. Dari 400 terkaya Amerika versi Forbes, 25% adalah Yahudi menurut Michael Steinhardt, penggalan dana kunci dari Democrat Leadership Council. DLC yang dipimpin oleh Senator Yahudi Zionis Joe Lieberman ketika ia mengundurkan diri pada tahun 2000 untuk menjalankan sebagai wakil Presiden dari calon presiden pro-Israel, Al Gore.
Uang itu tidak pernah menjadi kendala. Donor Pro-Israel hanya terbatas oleh berapa banyak mereka dapat berkontribusi secara sah kepada kandidat AIPAC. McCain-Feingold membangkitkan batas penting. Dampak penuh dari pengaruh asing ini belum dihitung. Apa yang harus diketahui adalah itu sudah cukup untuk menerapkan Undang-undang Pendaftaran Agen Asing. Di atas 50 neokonservatif yang mengadvokasi perang di Irak, 26 dari mereka adalah orang Yahudi (52%).
Harry Truman, seorang Zionis Kristen, tetap menjadi salah satu dari penerima dana yang terkenal. Di tahun 1948, dia sangat tertinggal dalam jajak pendapat dan dana. Prospeknya meningkat drastis pada bulan Mei setelah dia dikenal sebagai negara yang sah dari daerah kantong Yahudi extremis yang awalnya direncanakan untuk menetap di Argentina sebelum mengganti target mereka menjadi Palestina.
Pengakuan itu ditentang oleh Sekretaris Negara George C. Marshall, Kepala Staf gabungan, korps diplomatik, Central Intelligence Agency dan banyak wargaAmerika lainnya. Tidak sampai 1984 ketika diketahui bahwa jaringan Zionists Yahudi telah mendanai kampanye Truman dengan secara finansial mendukung kampanye dengan $ 400.000 dalam bentuk uang tunai ($ 3 juta dolar pada tahun 2009).
Untuk membeli waktu, dana digalang dari jaringan lobi Israel dibayar ke outlet media besar yang dimiliki atau dikelola oleh anggota jaringan yang sama. Presiden, Senator dan anggota kongres datang dan pergi, tetapi orang-orang yang mengumpulkan cek meningkatkan pengaruh politik mereka.
Sistem pemerintahan Amerika Serikat dimaksudkan untuk memastikan bahwa anggota DPR mewakili keprihatinan dari Amerika yang berada di kongres daerah, bukan jaringan nasional yang tersebar(a Diaspora) berkomitmen untuk meningkatkan agenda dari bangsa asing. Pemilihan Federal dimaksudkan untuk menahan Senator yang akuntabel bagi konstituen yang berada di negara mereka, dan tidak mewakili ataupun sebagai warga negara atau pemerintah asing.
Dalam efek praktis, McCain-Feingold mempercepat kemunduran dari perwakilan pemerintah dengan memberikan pengaruh yang tidak sesuai ke sebuah jaringan agen asing ke seluruh negara atas pemilihan di setiap negara dan distrik kongres. ‘Reformasi’ kampanye keuangan jaringan ini diaktifkan untuk mengontrol lebih banyak pengaruh kekuatan politik, mengesampingkan tempat tinggal mereka dan seringkali bertentangan dengan kepentingan Amerika.
Pelipatgandaan kekuatan ini sekarang terlihat dengan jelas, dengan kebebasan berbicara yang tertutup dan kebal hukum, pemilu bebas, pers bebas dan bahkan kebebasan agama. Disitulah terletak bahayanya suatu aliansi yang telah memaksa AS untuk menyerbu Irak dan sekarang berusaha perang dengan Iran. Dengan mengijinkan agen asing yang memungkinkan untuk beroperasi sebagai lobi domestik, AS telah dipaksa untuk merancukan kepentingan Zionis dengan kepentingannya sendiri. (iw/meo) http://www.suaramedia.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: