Album Pernikahan Pecah, Suami Mau Nikah Lagi?

Katanya, bila album foto sepasang pengantin jatuh dan pecah, maka hal itu dianggap sebagai sinyal perpecahan rumah tangga. Foto kenangan itu, kata mereka yang percaya, menjadi sinyal buat sang istri untuk lebih waspada dengan ulah suaminya. Lantaran album pecah itu dipercaya sebagai pembawa wangsit bahwa sang suami telah menjalin cinta dengan wanita lain. la tak lama lagi akan menikahi wanita kedua.

Mitos yang tersebar di sebagian masyarakat ini layak membuat hati sang istri ketar-ketir. Tujuan berfoto itu kan untuk dijadikan kenangan. Hitung-hitung pelipur lara bila suatu saat bahtera rumah tangganya mulai digoncang ombak. Album kenangan itu diharapkan menjadi perekat bila biduknya sudah mulai retak. Tapi ketika album itu mulai dipasang di dinding atau ditaruh di atas meja, sang istri harus berusaha agar album itu tidak jatuh.
Nah, bila kemudian iatuh tanpa sengaja dan pecah, maka menurut bisik-bisik orang yang percaya pada mitos katanya, hal itu merupakan alamat bahwa sang suami sudah tertambat dengan wanita lain.

Terlebih bila antara suami dan istri itu terpisah jauh, Sang istri di rumah A, sementara sang suami mengais rizki ke kota B. Bisa dibayangkan betapa gelisahnya sang istri.
Urusan bisa gawat. Sang istri yang sudah termakan dengan isu ini pun kebingungan. Album foto pernikahan yang masih tersisa diikat dengan lakban. Agar tidak berantakan saat terjatuh. Sementara orangtuanya yang memang dikesankan tidak senang dengan menantunya pun memanas-manasi anaknya. “Tuh, suamimu mau nikah lagi …” Seperti yang ditayangkan sebuah stasiun TV swasta.

Sesungguhnya tidak ada kaitan antara album foto yang jatuh kemudian pecah dengan keinginan suami untuk menikah lagi. Bagaikan barat dan timur. Selamanya tidak akan bertemu. Kalaupun toh mau dipaksakan maka itu hanyalah factor kebetulan belaka.
Sebenarnya tidak salah wanita cemburu dengan suaminya. Terlebih bila mereka terpisah jauh. Justru suatu kesalahan besar bila sifat ini hilang dari seorang wanita. Ia adem ayem saja bila melihat suaminya berhubungan dengan wanita lain. Bekerja sampai larut malam atau bahkan suami tidak pulang dengan alasan yang tidak jelas.

Masalahnya, dudukkanlah sifat cemburu yang merupakan tabiat setiap wanita itu pada tempatnya. Jangan terburu marah dan sewot bila hanya melihat album foto yang jatuh. Terlebih bila kemudian patah arang dan marah kepada orang yang tidak bersalah.
Karena itu tiada kata lain, waspadalah terhadap debu katanya. Jangan biarkan mengotori akidah

http://ruqyahmajalahghoib.blogspot.com/2013/09/album-pernikahan-pecah-suami-mau-nikah.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: