Banyaknya Petir & Hujan; Tanda Akhir Dunia

SEKARANG ini, dimana pun kita berada, agaknya petir dan hujan sering sekali mewarnai hari-hari kita. Dalam suasana hari yang cerah pada pagi siang hari, sore dan malam hari berganti begitu mendung dan hujan pun turun dengan deras. Diselingi pula dengan petir membahana.

Imam Ahmad berkata, “Muhammad bin Mush’ab meriwayatkan kepada kami dari Imarah dari Abu Nadhrah dari Abu Sa’id al Khudri bahwa Rasulullah SAW bersabda, ‘Akan ada banyak petir ketika mendekati kiamat. Sehingga seorang laki laki dan suatu kaum berkata, ‘Siapakah yang tersambar petir dari kalian pagi ini?’ Mereka berkata, ‘Telah tersambar petir si fulan dan si fulan.”

Al Hafizh Abu Bakar al Bazzar mengatakan dalam musnadnya, “Ishaq meriwayatkan kepada kami dari Khalid dari Suhail dari ayahnya Abu Hurairah bahwa Rasulullah SAW bersabda, ‘Tidak akan terjadi kiamat hingga langit menurunkan hujan sampai tidak ada lagi rumah rumah orang orang kota dan tidak ada pula rumah rumah orang desa’.”

Imam Ahmad berkata, “Mu’amal meriwayatkan kepada kami dari Himad dari Ali bin Zaid dari Khalid ibnul Huwairits dari Abdullah bin Amru bahwa Rasulullah SAW bersabda, ‘Ayat-ayat teruntai dalam sebuah tali, kemudian tali itu putus maka sebagian yang satu mengikuti sebagian yang lain.”

Bahkan sekarang ini, Saudi Arabia yang notabene gersang dan jarang hujan pun telah mengalami hujan lebat. Dan pula beberapa kali terjadi banjir di negeri itu. Ditambah salju pun mulai turun di sana. Adakah ini salah satu pertanda akhir zaman? Allahu alam bi shawwab. [An Nihayatu fi al Fitani wa al Malahimi – Ibnu Katsir]

islampos.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: